Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Bandung

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Foto prewedding outdoor adalah sebuah konsep dimana kamu melakukan sesi foto pemotretan yang berlokasi di luar ruangan. Foto prewedding ini merupakan solusi bagi kamu yang ingin memiliki konsep unik dalam sebuah foto sebelum melangsungkan pernikahan. Ketika kamu menggunakan konsep ini, foto yang dihasilkan akan terlihat semakin cantik karena adanya latar belakang yang indah. Berbeda dengan konsep foto prewedding indoor yang terkesan monoton karena memiliki latar belakang yang cenderung gelap.

Untuk kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri hanya untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang indah dan menghabiskan banyak biaya. Walaupun Jabodetabek merupakan kumpulan kota metropolitan yang terkesan ramai, padat, macet, gersang, dan serba mahal, namun kamu tidak perlu khawatir. Di Jabodetabek, banyak sekali lokasi foto prewedding outdoor yang unik, terjangkau., dan memiliki pemandangan alam yang indah. Kamu bahkan bisa sambil rekreasi dan jalan-jalan dengan pasangan setelah sesi pemotretan selesai. Sangat mengasyikkan, bukan?

Kali ini, kami akan merekomendasikan kamu beberapa lokasi foto prewedding outdoor di daerah Jabodetabek yang akan membuat kamu terinspirasi. Yuk, simak!

- Love Island

prewedding2

Spot foto love island sangat cocok untuk di jadikan tempat foto prewedding. Lokasi nya yang tak jauh dari Kota Bandung menjadi kelebihan tersendiri untuk love island. Lokasi love island terletak di kawasan wisata alam Dago Dreampark Bandung. Jika anda ingin mencoba untuk melakukan photoshoot atau foto prewedding bisa datang ke Dago Dreampark. Lokasi nya di Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135. Kontak 0812-2230-068

Pantai.

Pantai merupakan lokasi yang banyak sekali diminati oleh calon pengantin. Hal ini dikarenakan pemandangannya yang begitu memukau dan terbilang cukup terjangkau. Lautnya yang biru dan jernih, pasirnya yang putih, ditambah dengan langit yang cerah. Tentunya 3 elemen ini akan membuat fotomu semakin terlihat indah. Pantai yang cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor adalah Pantai Muara Gembong, Pantai Mekar, Pantai Tanjung Pasir, dan Pantai Muara Beting.

Jika kamu ingin foto prewedding outdoor-mu terkesan unik, kamu dapat memilih Pantai Indah Kapuk. Disana, kamu akan merasa seolah-olah berada di savanna negara Afrika. Di Pantai Indah Kapuk yang terletak di Jakarta ini memiliki ilalang yang luas dan danau yang khas. .

Namun, jika kamu ingin mengambil foto prewedding sekalian rekreasi dengan pasangan setelah sesi pemotretan, Ancol adalah solusinya. Di Ancol, kamu dapat menaiki seluruh wahana yang ada disana, mencoba kuliner yang lezat, atau bahkan membeli barang kesukaanmu. Cukup membayar tiket masuk saja, maka kamu dan pasangan sudah bisa menikmati segala fasilitasnya. Sangat menarik, bukan? Dijamin sesi pemotretan tidak akan terasa membosankan.

- Taman Atau Kebun

Jika kamu pecinta bunga dengan segala kecantikan warna dan aromanya, maka taman/kebun adalah solusi tepat untuk lokasi foto prewedding outdoor-mu. Disana, kamu dan pasangan dapat duduk berdua di bangku taman, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan aneka bunga yang menyejukkan mata. Dijamin foto yang dihasilkan akan terlihat natural.

Kicauan burung merpati dan kupu-kupu yang terbang kesana kemari akan menambah suasana yang romantis. Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Taman Topi, Taman Mekarsari, Taman Kencana, dan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dapat dijadikan lokasi foto prewedding. 

Jika kamu dan pasangan ingin sekalian rekreasi setelah melakukan sesi pemotretan, kamu bisa mencoba Taman Wiladatika sebagai lokasi foto prewedding outdoor-mu. Disana, kamu dapat mencoba wahana perahu air, becak mini, bola air, kereta api mini, flying fox, dan masih banyak lagi. Ada juga Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur yang menawarkan banyak sekali wahana, spot foto yang indah, dan jajanan kuliner yang beragam. Sangat seru, bukan?

Kebun Binatang.  

Kebun binatang merupakan lokasi foto prewedding outdoor unik berikutnya yang patut kamu coba. Harga tiket masuknya cukup murah dan lokasinya juga mudah diakses karena terletak di pusat keramaian kota. Tentunya ini sangat memudahkan kamu yang tidak ingin membuang-buang waktu dan energi hanya untuk mengambil foto prewedding. Kebun Binatang Ragunan, Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor dan Taman buaya Indonesia Jaya adalah pilihan lokasi kebun binatang yang ada di Jabodetabek. Disana kamu bisa berfoto di jembatan atau gua tanpa harus takut dengan keamanannya. Kamu juga tidak perlu khawatir kepanasan karena di kebun binatang tersebut terdapat pepohonan yang rindang. Terlebih lagi jika di dalam foto terdapat binatang seperti kangguru, jerapah, atau gajah yang akan membuat fotomu semakin unik.

Hutan.

Foto prewedding outdoor akan terlihat semakin menawan jika kamu memilih lokasi di hutan. Hutan merupakan lokasi yang akhir-akhir ini menjadi trend karena sering dipakai para selebgram terkenal. Di Jakarta, terdapat Hutan Mangrove yang instagramable. Hutan Mangrove yang terletak di Jakarta Utara ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor-mu. Ada pula Hidden Paradise, yang terletak di Pondok Cabe, Jakarta. Disana kamu dapat melakukan sesi pemotretan prewedding dengan tenang dan leluasa. Berbeda dengan tempat publik lainnya yang ramai, di Hidden Paradise kamu akan diberikan ruang private tanpa takut terganggu dengan masyarakat sekitar. Deretan pepohonan yang tinggi dapat membuatmu seolah-olah sedang berlibur di Pulau Dewata Bali.

- Danau

Jika kamu ingin mendapatkan kesan foto bak luar negeri, kamu dapat mencoba danau sebagai lokasi foto prewedding outdoor-mu. Danau Marakas, Danau Quarry, Situ Cipondoh, Situ Genting, Situ Kelapa Dua, dan Danau Dora Cibinong merupakan pilihan lokasi danau yang patut kamu coba. Di sini kamu akan mendapatkan foto yang maksimal dan indah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu dapat berfoto di atas perahu sambil memegang dayungnya. Gunakan busana yang cantik dan rapi sehingga foto terlihat semakin menawan. Kamu dan pasangan dapat sekaligus berwisata alam jika melakukan sesi pemotretan di Danau Cibeureum, yang terletak di Desa Lambing Sari Bekasi. Lokasi ini sangat tepat untuk mengambil foto prewedding outdoor-mu. Uniknya, disana terdapat pulau kecil di tengah danau yang akan semakin membuat fotomu terlihat cantik dan menarik. Disana terdapat banyak jajanan kuliner yang murah namun tetap enak. Kami sarankan untuk mengambil foto pada saat senja karena danau ini akan memancarkan cahaya matahari tenggelam yang indah. Untuk masuk kesana, kamu dan pasangan tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Kolam Renang.

Jika kamu sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, kamu dapat mencari spot kolam renang yang berada di sekitar area tempat tinggalmu. Kamu tidak perlu bepergian jauh ke pelosok daerah hingga berjam-jam lamanya, belum lagi jika harus berjuang dengan yang namanya kemacetan. Saat ini banyak sekali calon pengantin yang juga menjadikan kolam renang sebagai lokasi foto prewedding outdoor. Hal ini dikarenakan birunya kolam renang akan menimbulkan kesan foto yang elegan dan mewah. Kamu dapat menggunakan fasilitas kolam renang yang dimiliki hotel di sekitar tempat tinggalmu.

- Sawah

Bagi kamu yang merindukan suasana pedesaan, maka sawah adalah solusi yang tepat untuk kamu yang ingin melakukan sesi foto prewedding outdoor. Sawah akan menimbulkan kesan klasik terutama bagi kamu yang termasuk generasi 90-an. Suasananya yang khas mungkin akan mengingatkanmu dengan kampung halaman. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Tentunya hal ini akan sangat menghemat anggaran pernikahan mu, bukan? Kamu dan pasangan dapat bersepeda di tengah hijaunya hamparan sawah sambil bercengkrama. Bicarakan topik yang lucu dan menyenangkan sehingga senyuman dan tawamu akan terkesan natural. Foto yang dihasilkan akan memperlihatkan bahwa kamu dan pasangan tampak bahagia. Banyak sawah di daerah Bogor yang cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor-mu.

- Air Terjun

Air terjun juga merupakan lokasi yang tepat untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor-mu. Bahkan, kamu dapat mengajak keluargamu dan keluarga pasangan untuk sekalian berlibur, lho! Dijamin sesi pemotretan akan semakin menyenangkan. Harganya juga termasuk murah sehingga kamu tidak perlu khawatir walaupun akan membawa pasukan yang banyak. Kamu dapat memilih Curug Bidadari Sentul Paradise Park, Curug Cigamea, Curug Bengkok Leuwi Hejo, Curug Parigi, Curug Parigi, Curug Nangka, dan Curug Cilember. Foto prewedding outdoor dengan latar belakang air terjun akan sangat indah dipandang dan dipajang di dinding rumahmu.

Gunung atau Perbukitan.

Jika kamu dan pasangan adalah pecinta alam, tidak ada salahnya mencoba gunung dan perbukitan sebagai lokasi prewedding outdoor-mu. Udara dingin yang sejuk dan lokasinya yang asri akan membuat suasana sesi pemotretan terasa nyaman dan teduh. Apalagi kamu akan melihat perbukitan yang hijau sejauh mata memandang. Puncak Pass dan Bukit Alesano merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin mengambil foto di area perbukitan. Kamu juga dapat memilih Agrowisata Gunung Mas yang terletak di Bogor sebagai lokasi pengambilan gambar. Disana, kamu bisa menikmati pemandangan alam perkebunan teh yang hijau dan luas. Kamu dapat berkeliling perkebunan teh sambil menunggang kuda berduaan dengan pasangan.

Sungai.

Jika kamu ingin mengusung konsep yang unik dan berbeda dari yang lain, kamu dapat melakukan sesi pemotretan di sungai. Suara aliran sungai yang deras akan membuatmu rileks dan nyaman saat melakukan sesi pemotretan. Terlebih lagi terdapat bebatuan sungai yang akan menambah cantiknya foto prewedding outdoor-mu. Kamu dapat memilih Sungai Cisadane, Sungai Cianten, dan Sungai Cikalumpang. Setelah selesai pemotretan, kamu bahkan bisa mengajak pasangan untuk mencoba arung jeram atau tubing sambil mengarungi indahnya pemandangan alam di sekitar sungai.

Demikian inspirasi lokasi foto prewedding outdoor yang berada di daerah Jabodetabek. Sebelum melakukan sesi pemotretan, ada baiknya kamu menentukan anggaran, kostum/busana yang akan dipakai, pose yang akan dilakukan saat sesi pemotretan, dan tema yang akan digunakan dalam foto. Jangan lupa untuk memilih waktu yang pas sehingga hasil foto sesuai dengan yang diharapkan. Hindari melakukan sesi foto pada siang hari saat matahari terik sehingga membuat kamu dan pasangan merasa kepanasan dan tidak nyaman.

Konsultasikan secara rinci apa yang kamu dan pasangan inginkan kepada vendor fotografer , sehingga hasilnya memuaskan dan tidak mengecewakan. Jadi, sudah tahu akan melakukan foto prewedding outdoor di mana? Selamat melakukan sesi pemotretan!

 

Sumber : https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/172-tempat-prewedding-di-bandung.html


 

Berencana berenang saat akan liburan ke Bandung akhir pekan nanti? Berikut ini daftar kolam renang di Bandung yang bikin liburan kamu menyenangkan. Bandung memiliki kolam renang yang memiliki fasilitas oke dan pemandangan yang keren. Jangan cemas dengan udara dingin, di Bandung juga ada kolam renang dengan air panas.  

Dulang Resort and Resto

Kolam renang ini lokasinya di Jalan Pabrik Gitar Pagerwangi Lembang. Tiket masuknya sekitar 30 ribu.  

Berenang di sini akan mendapat view yang oke. Karena lokasinya berada di kawasan bukit. Namun di sini tidak ada fasilitas air panas.   

Eldorado The Family Club   

Eldoradi The Family Club berlokasi di Jl. Dr. Setiabudhi 438 Bandung. Tempat ini memiliki 3 kolam renang yaitu satu kolam renang besar untuk dewasa yang berair dingin, satu kolam renang dengan suhu air normal, serta kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan seluncuran. Ada juga jacuzzi berisi air hangat. Harta tiket masuknya sekitar 30 ribu untuk anak-anak dan Rp 40 ribu untuk dewasa.   

Cipaku Swimming Pool.   

Lokasinya terletak di depan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), yakni di Jalan Cipaku Indah XI nomor 9 Bandung. Dari Jalan Setiabudhi arah Lembang, Jalan Cipaku ini ada di sebelah kanan. Di sini tersedia kolam air hangat dan dingin. Tiket masuk saat weekday ke kolam renang ini sekitar 25 ribu dan 27 ribu saat weekend.   

House of Sangkuriang

Kolam renang di Bandung lainnya yakni House of Sangkuriang. Di sini kamu akan berenang di atas bukit. Kamu bisa melihat pemandangan hutan pinus dari atas.   House of Sangkuriang berlokasi Jalan Sangkuriang Nomor 1, Dago. Di area hotel ini terdapat kolam renang luar ruangan, tepatnya di lantai dasar bangunan. Ada dua pilihan kolam renang yaitu kolam dewasa dan kolam anak. Kolam renang dewasa memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter, sedangkan untuk anak-anak hanya 0,5 meter.   Khusus kolam renang anak, desainnya bulat dengan dua buah perosotan melingkar. Tinggi perosotan sekitar 3-5 meter sehingga aman untuk anak. Selain berenang di kolam, anak-anak juga bisa bermain di taman atau playground.   

Batununggal Indah Club

Lokasi kolam renang ini di Jl. Batununggal Indah IX No.2, Bandung. Kolam renang ini menyediakan air hangat. Harga tiket sekitar Rp 47.500-66.500.

Sumber : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4750100/10-kolam-renang-di-bandung-yang-bikin-liburan-kamu-menyenangkan

https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/170-daftra-kolam-renang-di-bandung-yang-cocok-untuk-liburan-kamu.html

Wisata Air Terjun Yang Indah

  • Updated: 11/02/2020

Air Terjun Menakjubkan dari Seluruh Dunia, Beberapa Ada di Indonesia

Niagara, Amerika Serikat

Walaupun air terjun ini bukan terbesar di dunia, akses yang susah membuat air terjun satu ini paling terkenal di dunia.  Cara paling umum untuk menikmati keindahannya, adalah dari Maid of the Mist perahu wisata yang membawa kamu dekat dengan tempat ini.  

Tugela, Afrika Selatan 

Merupakan air terjun paling tinggi di Afrika dan beberapa orang mengatakan paling tinggi di dunia. Pada musim dingin pilar es terbentuk di air terjun bagian atas. Kamu bisa berjalan kaki dengan mudah ke dasar air terjun. Untuk naik ke puncaknya, Kamu bisa menaiki rantaian tangga yang menantang. 

Sekumpul, Indonesia

Bila berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi Desa Sawan dan pergi ke Air Terjun Sekumpul.  Untuk pergi ke air terjun ini, kamu harus menuruni tangga yang curam dan menyebrangi laut setinggi paha orang dewasa. Cukup membayar Rp 2.000, dan kamu sudah bisa menikmati pesona air terjun ini. 

Mitchell, Australia

Air terjun ini terletal di Kimberley, di bagian barat Australia. Air terjun ini memiliki empat tingkatan yang sangat indah di musim penghujan. Hanya dapat diakses dengan berjalan kaki dan kendaraan roda empat.  Untuk kamu yang ingin sensasi berbeda, perjalanan udara spektakuler dengan helikopter memungkinkan kamu untuk menjelajahi air terjun ini lebih jauh ke hilir. 

Tumpak Sewu, Indonesia

Berada di daerah Lumajang, Jawa Timur, menjadikan air terjun ini destinasi wisata favorit wisnus dan warga daerah setempat.

Air terjun ini memiliki panorama indah bagai di awan dengan ketinggian 120 meter. Akses menuju air terjun ini juga cukup mudah, kamu cukup berjalan atau naik kendaraan roda dua untuk mencapainya.

Harga tiket masuknya sangat murah. Dengan Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati pesona alam yang ditawarkan di sini. Bila ingin menginap, di daerah sekitarnya juga terdapat homestay dengan kisaran harga Rp 30.000/ hari.

Dettifoss, Iceland

Memiliki ketinggian 45 meter dengan lebar 100 meter membuat air terjun ini tampak mengesankan. Tepian sungai timur lebih mudah diakses, tepi barat lebih dramatis. Untuk mencapai hulu dari air terjun, kamu harus mendaki medan yang terjal. 

Bissappu, Indonesia

Berada di Bantaeng, Sulawesi Selatan, tempat ini menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Memiliki tinggi 80 meter, tempat ini dilengkapi dengan pesona alami dari hutan dengan bebatuan yang indah.  Cukup membawa uang Rp 5.000, kamu bisa menikmati keindahan dari air terjun ini. Akses ke sini cukup dengan berjalan kaki sejauh 30 meter.  

Air Terjun di Bengkulu yang Menawan dan Wajib Kamu Kunjungi

"Surganya" wisata alam tak hanya di Pulau Jawa. Daerah-daerah di Pulau Sumatra, seperti Bengkulu, pun punya potensi wisata alam yang gak kalah menarik. Yap, kondisi geografis Provinsi Bengkulu yang berdekatan dengan pegunungan Bukit Barisan membuat Bumi Rafflesia ini dikaruniai alam yang memesona.

Curug Sembilan

Curug Sembilan berlokasi di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki sembilan pancaran air terjun yang bertingkat, sekaligus sembilan kolamnya.

Untuk mencapainya memang dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dengan kondisi jalan yang cukup melelahkan. Kamu harus berjalan sekitar 3-4 jam dari Desa Tanah Hitam. Namun sesampainya di lokasi, rasa lelahmu dijamin akan lunas terbayar dengan indahnya pemandangan.  

Air Terjun Tri Muara Karang

Air Terjun Tri Muara Karang terletak di Desa Blitar Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Kamu akan disuguhkan tiga aliran air terjun yang memesona. Uniknya lagi, tiga aliran air terjun di sini memiliki suhu yang berbeda-beda.

Dimulai dari tempat paling atas terdapat air terjun panas, kemudian di tingkat kedua ada air terjun hangat, dan terakhir yang paling bawah adalah air terjun dingin.  

Air Terjun Batu Betiang

Masih di Kabupaten Rejang Lebong, kamu juga bisa mengunjungi Air Terjun Batu Betiang yang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). TNKS sendiri merupakan satu dari tiga taman nasional di Pulau Sumatera yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. 

Untuk mencapainya, kamu bisa mulai dari Curup, ibu kota Rejang Lebong. Hanya butuh waktu 15–20 menit dengan sepeda motor, menuju Dusun Mirasi, Desa Babakan Baru. Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki santai sekitar dua jam hingga sampai di Air Terjun Batu Betiang.  

Air Terjun Sengkuang Kepahiang

Air Terjun Sengkuang Kepahiang terletak sekitar 48 kilometer dari pusat Kota Bengkulu, atau tepatnya berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Tinggi air terjun ini mencapai 25 meter. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, kamu akan mendapat bonus pemandangan hijaunya perkebunan teh yang sudah ada sejak penjajahan Inggris di Bengkulu.  

Curug Cay

Satu lagi air terjun yang layak dikunjungi, Curug Cay namanya. Lokasinya berada di Desa Bukit, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamu bisa menempuh perjalanan darat dari Bengkulu dengan jarak sekitar 25 kilometer, estimasi waktu tempuh 45-60 menit.

Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun setinggi sekitar 12 meter. Tepat di bawah air terjun terdapat sebuah kolam seluas 15 hingga 20 meter. Airnya dingin dan jernih dengan kedalaman berkisar tiga meter.  

Air terjun Kepala Curup

Air terjun Kepala Curup berlokasi di Desa Kepala Curup, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong. Surga tersembunyi ini memiliki aliran air terjun ketinggian 100 meter dengan panorama alam yang sangat memukau. 

Keistimewaan dari air terjun ini adalah lokasinya yang berada di habitat asli aneka ragam hewan dan tumbuhan yang ada di hutan sekitar air terjun. Selain itu, kamu juga bisa menemukan sebuah gua yang berada tepat di tengah aliran Air Terjun Kepala Curup. 

Air Terjun Mandi Angin

Last but not least, ada Air Terjun Mandi Angin yang berada di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko. Air terjun yang terletak di dalam kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) ini diklaim sebagai yang tertinggi di Bengkulu dengan ketinggian mencapai 80 meter.

Air terjun ini dinamakan Mandi Angin, karena kalau kamu berada di jarak 50 meter dari titik air jatuh, maka pakaianmu akan basah oleh air yang terbawa angin. Di sekitar air terjun, kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan alam yang masih sangat alami dan memesona.  

Air Terjun Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Jelajahi

Indonesia menyimpan potensi keindahan alam yang mengagumkan, sehingga banyak di antaranya menjadi destinasi wisata populer seperti Gunung Semeru di Jawa Timur dan Pantai Kuta di Bali. Bagi yang suka memacu adrenalin, kamu bisa mendaki gunung. Tapi kalau lebih suka main air, biasanya kebanyakan orang akan berlibur ke pantai.

Bagi yang ingin bermain air sambil menikmati alam, ada alternatif selain pantai yang bisa kamu tuju yaitu air terjun. Indonesia memiliki banyak air terjun yang tidak hanya segar, tapi juga pemandangan alam yang memanjakan mata. Untuk menambah pengalaman jelajah alam tanah air, inilah beberapa air terjun terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi!  

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Memiliki ketinggian 620 mdpl, Air Terjun Madakaripura memegang predikat sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Lokasinya masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Untuk bisa menyaksikan keindahan Air Terjun Madakaripura, kamu harus membayar tiket masuk Rp5.000 dan melewati jalan yang cukup terjal dan licin.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup menantang, kamu akan disambut oleh pemandangan yang mengagumkan. Air Terjun Madakaripura berbentuk seperti curug (air terjun kecil) yang dikelilingi oleh barisan bukit. Konon, Air Terjun Madakaripura merupakan sebuah tempat meditasi terakhir Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit pada masa silam.  

Air Terjun Banyumala, Bali  

Bali tak asing dengan beragam pantai cantiknya. Tapi, siapa sangka bahwa Pulau Dewata ini juga menyimpan air terjun yang menyuguhkan panorama indah? Air Terjun Banyumala namanya, berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun. Air terjun terbesar berada di bagian tengahnya. Air yang mengalir deras akan membentuk sebuah kolam alami yang airnya begitu jernih dan segar.

Bagi yang tertarik berkunjung ke Air Terjun Banyumala, kamu bisa langsung datang ke Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng. Jika berangkat dari Denpasar, kamu butuh waktu perjalanan ekitar tiga jam. Selain itu, jangan lupa siapkan uang Rp10.000 untuk membayar tiket masuk ke Air Terjun Banyumala.

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Tidak jauh dari Danau Toba, tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, kamu bisa menemukan Air Terjun Sipiso-piso. Air terjun yang sudah terkenal hingga mancanegara ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Di samping itu, air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 120 meter. Bisa kamu bayangkan pemandangannya, bukan?

Dari Medan, kamu bisa menaiki bus jurusan Kabanjahe dengan perjalanan sekitar 2 jam. Setelah sampai di Kabanjahe, lanjutkan perjalanan dengan bus menuju Danau Toba. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, kamu harus melewati jalur berupa anak-anak tangga selama 1 jam. Usaha mencapai air terjun terindah di Indonesia ini tak akan sia-sia setelah kamu melihat sendiri pemandangan alam yang ditampilkan.  

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Berada di tepi Sungai Oyo, Air Terjun Sri Gethuk berasal dari tiga sumber mata air bernama Kedung Poh, Ngandong, dan Ngumbul. Ketiga sumber mata air tersebut mengalir melalui tebing karst dan membentuk kolam alami di dasar air terjun. Di sinilah kamu bisa berenang atau sekadar bermain air sambil merasakan kesegaran airnya.   

Masyarakat setempat percaya bahwa Air Terjun Sri Gethuk adalah tempat penyimpanan kethuk, salah satu instrumen gamelan, milik Jin Anggo Meduro. Konon, pada saat tertentu akan terdengar suara gamelan dari arah air terjun. Daripada penasaran, kamu bisa langsung datang ke Air Terjun Sri Gethuk di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.  

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok 

Lombok dikenal akan kemegahan Gunung Rinjani. Tapi untuk menikmati keindahan gunung tersebut, mendaki bukan satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan. Di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Dusun Pemotoh, Desa Air Berik, Kecamatan Batukliang Utara, kamu akan menemukan Air Terjun Benang Kelambu yang tampak asri dengan pohon gambung rimbun.

Menariknya, air terjun tersebut keluar dari sela-sela pohon gambung dengan enam titik air. Air ini terlihat sangat tipis dan lembut seperti kelambu. Bahkan, suara jatuhnya air pun tidak begitu bising. Itulah kenapa dinamakan Air Terjun Benang Kelambu. Air terjun yang mengalir akan membentuk sebuah kolam alami. Masyarakat setempat percaya jika mandi di Air Terjun Benang Kelambu bisa membuat awet muda. 

Air Terjun Coban Pelangi, Malang

Sesuai namanya, Air Terjun Coban Pelangi menyuguhkan pemandangan pelangi di sekitar air terjun. Agar bisa menyaksikan secara langsung, sebaiknya kamu datang ke sini sekitar pukul 10:00 – 14:00. Pada waktu tersebut, posisi matahari yang sudah cukup tinggi akan memantulkan sinar pada air di sekitar air terjun sehingga tampak berwarna-warni seperti pelangi.

Air Terjun Coban Pelangi masih merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo, tepatnya di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Dari pusat Kota Malang, jarak menuju salah satu air terjun terindah di Indonesia adalah sekitar 32 km. Sesampainya di lokasi, kamu harus berjalan kaki sepanjang 1 km untuk mencapai Air Terjun Coban Pelangi.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara

Sipiso-piso bukan satu-satunya air terjun yang bisa kamu temukan di Sumatera Utara. Masih ada Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang berlokasi di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Untuk bisa mencapai air terjun ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp25.000. Biaya tersebut digunakan untuk perawatan cagar alam di Sibolangit.

Dinamakan “Air Terjun Dua Warna” karena airnya memiliki gradasi dua warna, yaitu biru muda dan putih kelabu. Fenomena alam ini terjadi karena adanya air yang mengandung fosfor dan belerang. Air terjun yang juga terkenal di Indonesia ini mengalir membentuk kolam alami yang bisa digunakan pengunjung untuk berenang atau sekadar bermain air.  

Air Terjun Nglirip, Tuban

Bagi yang tinggal di Tuban, Jawa Timur, kamu bisa berlibur ke Air Terjun Nglirip di Pedukuhan Jojogan Desa Mulyoagung, Singgahan. Dari pusat Kota Tuban, jaraknya kira-kira 36 km. Begitu sampai di lokasi, kamu akan disambut keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan lebar 28 meter ini.

Air Terjun Nglirip berasal dari beberapa sumber air di daerah Hutan Krawak, yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi. Airnya yang jernih dan alirannya yang cukup deras membuat area air terjun ini terasa sejuk. Menariknya, di balik air terjun kamu juga bisa menemukan sebuah gua yang kabarnya sering digunakan sebagai tempat bersemadi. 

Itulah beberapa spot air terjun terindah di Indonesia yang bisa menjadi referensi destinasi wisata kamu selanjutnya. Dengan suasana yang sejuk dan pesona alam yang indah, berbagai air terjun tersebut cocok bagi kamu yang ingin berwisata di kawasan sepi. Dengan begitu, kamu pun bisa menikmati waktu liburan dengan lebih maksimal

Air Terjun di Indonesia yang Wajib di Kunjungi

Indonesia memang negara yang sangat indah. Beragam flora dan fauna bisa ditemui di Indonesa. Keindahan alam Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Banyak pesona keelokan alam Indonesia yang tersohor hingga ke negara tetangga. Terbukti dengan datangnya para wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan tujuan khusus menikmati alam Indonesia yang indah ini. Beragam jenis keelokan alam Indonesia ini terbentang dari ujung Sabang hingga ujung Merauke. Keindahan- keindahan alam ini ada bermacam- macam, ada yang berupa daratan ada pula yang berupa perairan. Keindahan alam yang berupa daratan yang dimiliki Indonesia sangat banyak, seperti gunung, pegunungan, perbukitan, dataran tinggi, lembah, sawah yang membentang luas, hutan, perkebunan, hingga sabana dan stepa. Keindahan alam berupa perairan yang dimiliki Indonesia pun juga sangat banyak, seperti lautan atau samudera yang membentang sangat luas di negeri Indonesia, pantai yang tenang, sungai yang mengalir panjang di setiap pulaunya, danau yang bening dan tenang, waduk buatan rakyat Indonesia yang indah, embung, sendang- sendang yang jumlahnya begitu banyak, hingga air terjun di Indinesia yang begitu mempesona dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak muda . 

Keindahan Indonesia

Indonesia ini mempunyai banyak sekali air terjun, baik yang berada di gunung, di pegunungan, di dataran tinggi maupun rendah, bahkan di sekitar pantai sekalipun. Air terjun ini merupakan salah satu kekayaan wisata alam yang dimiliki Indonesia. Air terjun yang dimiliki Indonesia ada yang berukuran sangat besar/ tinggi, besar/ tinggi, sedang, hingga kecil atau rendah. Banyak air terjun yang terkenal di Indonesia, namun yang tidak terkenal lebih banyak jumlahnya. Semua air terjun indah- indah, dan hampir setiap pulau di Indonesia pasti mempunyai yang namanya air terjun. Air terjun sendiri merupakan aliran air yang terbentuk ketika ada aliran air yang jatuh dari tempat yang tinggi. Kemudian aliran air yang jatuh tadi akan menggerus dasar sungai sehingga terbentuknya cekungan yang menyerupai kolam . Air terjun ini dapat terbentuk pula karena adanya patahan yang mengenai ailiran sungai (patahan yang diatasnya adalah aliran sungai). Indonesia mempunyai banyak sekali air terjun. 

Berikut adalah air terjun di Indonesia :

Air terjun Dua Warna

Air terjun Dua Warna ini terletak di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Dari namanya saja sudah mengindikasikan bahwa air terjun ini mempunyai dua warna, yaitu biru dan bening. Untuk mencapai air terjun yang indah ini diperlukan perjuangan yang tidak ringan. Kita harus berjalan menembus hutan yang rimbun lebih dari satu jam.

Medan jalan pun tidak rata, ada tanjakan, turunan, hingga jurang siap menantang adrenalin kita. Namun semua rasa capek akan hilang setelah tiba di air terjun yang cantik ini. Air terjun ini tinggi dan dibawahnya terbentuk kolam dan dapat digunakan untuk berenang. Berlama- lama di air terjun ini tidak akan merasa bosan dan dijamin hilang rasa capek yang dirasakan.  

Air terjun Madakaripur

Air terjun yang indah lainnya adalah air terjun Madakaripura yang terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini tidak hanya terkenal akan keindahannya saja, namun juga karena ada legenda Mahapatih Gadjah Mada. Air terjun Madakaipura ini menjadi salah satu bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun Madakaripura ini mempunyai tinggi 200 meter dan merupakan salah satu air terjun yang tertinggi di Indonesia.

Air di air terjun ini tersembunyi di tebing- tebing dan berwarna jernih dan juga terasa dingin yang akan menyegarkan kembali pikiran kita. Konon Patih Gadjah Mada menjadikan air terjun ini sebagai tempat bersemedi. Dibalik air terjun yang deras, terdapat sebuah goa yang dapat dicapai jika menyelam dari dasar kolam yang cukup dalam. Dan disinilah tempat bersemedi Patih Gadjah Mada. Air terjun ini memang kaitannya erat sekali dengan sejarah Patih Gadjah Mada, sehingga tidak mengherankan jika Anda akan menemui patung Gadjah Mada di kawasan air terjun ini.

Air terjun Sri Gethuk 

Air terjun ini sangat terkenal di kalangan warga Yogyakarta. Air terjun ini sangat mempesona karena keunikan dan keindahannya. Ait terjun ini terletak di Padukuhan Menggoran, di kawasan Kabupaten Gunung Kidul. Air terjun Sri Gethuk mempunyai tinggi 80 meter dan berada di tepi Sungai Oyo. Keunikan dari Air terjun Sri Gethuk adalah airnya bercabang pada dua celah tebing dan muncul dari sela- sela tebing karst yang gersang.  

Air terjun ini dinamakan Sri Gethuk karena konon pada zaman dahulu sering terdengar suara gamelan dari tempat ini yang dipercaya sebagai gamelan dari raja jin Slempret yang bernama Angga Mendura. Air terjun ini juga dipercaya sebagai kawasan pasar jin. Namun keindahan air terjun ini sangat memukau sehingga banyak pengunjung yang mengunjungi air terjun ini. Yogyakarta memang tidak pernah habis akan keindahan alamnya, dan ini yang menyebabkan Yogyakarta dikenal sebagai “Never Ending Asia”.

Air terjun Moramo

 Air terjun Moramo terletak di kawasan Suaka Alam, Suaka Margasatwa Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara. Lokasi air terjun ini sekitar 60 kilometer dari kota Kendari. Air terjun ini dikenal karena tempatnya yang unik dan juga indah. Konon, tempat ini juga dikenal sebagi tempat mandinya bidadari. Air terjun Moramo merupakan air terjun yang unik karena erbeda dengan air terjun apad umumnya. Ait terjun ini memiliki 7 undakan yang berukuran besar serta puluhan undakan yang berukuran kecil. 

Di sekitar air terjun terdapat bebatuan marmer yang semakin menambah keelokan pemandangan air terjun ini. Tidak hanya itu, disekitar air terjun juga dijumpai banyak sekali kupu- kupu yang akan menemani Anda bermain. Dan jika beruntung, Anda juga akan melihat pelangi sebagai biasan cahaya di sekitar air terjun. Maka tidak heran banyak warga yang mempenrcayai air terjun ini sebagai tempat pemandian bidadari karena keelokannya.  

Air terjun Sendang Gile

Air terjun ini berasal adari bagian timur Indonesia, tepatnta di Lombok. Lombok mempunyai aset alam yang sangat berharga dan terkenal, yaitu Gunung Rinjani. Seperti halnya gunung Rinjani, air terjun Sendang Gile ini juga merupakan aset kepunyaan Lombok. Air terjun ini airnya berasal dari Gunung Rinjani. Air terjun ini gterletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombik Utara.  

Untuk mencapai air terjun ini Anda harus melewati 500 anak tangga. Air dari air terjun ini sangat sejuk, segar, dan juga jernih karena berasal dari Gunung Rinjani. Tidak hanya airnya saja, namun alam di sekitar air terjun ini juga sangat memukau, sangat hijau, damai dan tenang sehingga akan menjadikan Anda nyaman berlama- lama disini. 

Air terjun Grojogan Sewu.  

Grojogan Sewu dalam bahasa Indonesia artinya adalah Grojogan Seribu. Grojogan Sewu ini merupakan air terjun yang ada di Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Grojogan Sewu ini adalah air terjun yang populer dikalangan masyarakat Jawa Tengah bagian timur, khususnya Soloraya. Namun kesohoran air terjun ini hingga mencapai luar kota, bahkan luar provinsi. Grojogan Sewu ini merupakan air terjun yang berada di kaki Gunung Lawu. 

Air terjun ini terletak di sekitar 27 kilometer dari sebelah timur Kota Karanganyar. Meskipun namanya adalah Grojogan Sewu, namun jumlah air terjun di tempat ini tidaklah banyak. Air terjun tertinggi tingginya sekitar 80 meter. Ada air terjun yang tidak terlalu tinggi namun pancurannya meluas membentuk cabang- cabang. Sekeliling air terjun ini akan dihujani air terus menerus pada musim hujan. Namun saat musim kemarau banyak air terjun yang mengering. Air terjun ini berada di kawasan hutan wisata Grojogan Sewu. Hutan wisata ini mempunyai luas sekitar 20 hektar. Kawasan hutan ini ditumbuhi berbagai macam pepohonan dan dihuni oleh banyak kera- kera yang jinak. Tempat ini telah dikembangkan dengan baik sebagai tempat wisata. Banyak fasilitas yang disediakan di sekitar tempat ini, diantaranya adalah Taman Binatang Hutan, Kolam renang, tempat istirahat, kios makanan, kios cinderamata dan oleh- oleh, musholla, serta toilet juga sudah lengkap disediakan.  

Air terjun Curug Cimahi  

Dari namanya saja pasti semua orang sudah mengetahui bahwa air terjun ini berada di provinsi Jawa Barat. Curug dalam bahasa Sunda berarti air terjun, dan nama Cimahi disini berasal dari nama sungai yang mengalir diatasnya. Curug Cimahi ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Air terjun Curug Cimahi merupakan air terjun yang paling tinggi di Bandung.  

Air terjun ini mempunyai tinggi sekitar 85 meter dan menempati area seluas kurang lebih 2 hektar. Dari jarak belasan meter dari lokasi, pengunjung sudah bisa melihat penampakan air terjun ini. Dan jika beruntung, wisatawan dapat melihat pelangi di sekitar curug ini.  

Air terjun Lawean

Air terjun Lawean ini merupakan objek wisata yang terletak di Provinsi Jawa Timur, lebih tepatnya di Dususn Turi, Desa Geger, Kecamatan Sendang, atau 25 kilometer ke arah barat daya kota Tulungagung. Air terjun ini termasuk di daerah dataran tinggi, yaitu di lereng gunung Wilis dengan ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut. Untuk mencapai lokasi air terjun ini pengunjung harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer dengan 9 kali menyeberangi sungai dan beberapa bukit. Namun rasa capek itu akan terbayar tuntas dengan keindahan yang akan didapatkan dari air terjun ini, dan tempat wisata yang cocok untuk backpacker.  

Di sekitar air terjun Lawean ini terdapat air terjun lain yang tidak terlalu tinggi, namun cukup mempesona, yaitu air terjun Panda Wangi. Dan tidak jauh dari situ juga terdapat candi Penampehan. Semua pemandangan di sekitar objek wisata ini memang sangat mempesona.  

Air terjun Sigura- gura  

Ini adalah salah satu objek wisata yang dimiliki oleh Provinsi Sumatera Utara. Perlu Anda ketahui, air terjun Sigura- gura ini adalah air tejun yang paling tinggi di Indonesia. Ketinggian air terjun ini adalah sekitar 250 meter dan mengalahkan air terjun di Indonesia lainnya, seperti Madakaripura dan air terjun Payakumbuh di Sumatera Barat. Air terjun Sigura- gura ini terletak di Kabupaten Toba Samosir atau sekitar 250 kilometer dari kota Medan. Air terjun ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena letaknya yang tidak jauh pula dari Danau Toba.  

Air terjun ini airnya berasal dari Sungai Asahan dan dari Danau Toba. Dari kejauhan, air terjun ini bak air terjun raksasa, bahkan suara dentuman airnya yang jatuh akan terdengar dari kejauhan karena saking tingginya. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing- tebing batu yang sangat licin dan terjal. Suasana hutan yang rimbun alami akan menyambut setiap wisatawan yang datang berkunjung. Beberapa tumbuhan yang khas dataran tinggi tumbuh di hutan ini dan menghiasi pemandangan alam sekitar tempat ini.  

Air terjun Sipiso- piso 

Air terjun Sipiso- piso ini merupakan salah satu air terjun yang paling indah di Indonesia. Tidak harus ke Kanada untuk menikmati air terjun yang Indah, Indonesia pun punya. Air terjun Sipiso- piso salah satunya. Air terjun yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter. Air terjun ini berada tidak jauh dari danau Toba. Alam disekitar air terjun ini didominasi oleh hutan pinus yang akan menambah keindahan air terjun ini dan membuatya semakin eksotis dan mempesona. Nama Sipiso- piso ini diberikan oleh masyarakat sekitar yang berarti pisau.  

Air terjun ini dinamakan demikian karena airnya yang jatuh dari ketinggian sangat deras sehingga tajam seperti pisau. Selain itu karena daerah di sekitar air terjun ini sangatlah curam.  

Air terjun Curug Citambur 

Curug Citambur merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur atau sekitar 65 kilometer dari Kota Cianjur. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter. Sebagian air yang jatuh menjadi uap dan juga embun sehingga daerah di sekitar air terjun ini akan terasa sejuk. Air yang mengalir dari air terjun ini sangatlah deras sehingga tidak ada yang betah jika berlama- lama jika di dekatnya.  

Dari jarak 50 meter saja Anda akan merasa basah kuyup karena saking derasnya air. Jika Anda berkunjung ke tempat ini dijamin tidak akan merasa bosan. Liburan Anda akan terasa menyenangkan karena sepanjang perjalanan akan ditemui berebagai pemandangan yang sangat indah dan merupakan tempat wisata untuk bulan madu . Diawali dari perkebunan Rancabali hingga Desa Cipelah. Saat perjalanan, kanan kiri Anda akan dikelilingi oleh perkebunan teh, dan pemandangan desa akan mulai berubah menjadi desa pedalaman.  

Air terjun Payakumbuh

Air terjun yang terletak di Ngarai Harau atau sekitar 35 kilometer dari Kota Bukittinggi ini berada di sela- sela perbukitan dan juga lembah Harau. Disini terdapat sebuah jurang yang dalam serta air terjun yang sangat indah. Bahkan terkadang kawasan ini dipenuhi oleh sekumpulan kupu- kupu. Keindahan lokasi wisata ini sangatlah lengkap. Dari pertmana kita akan disuguhi pesona keindahan dari jurang atau celah alam, air terjun, tebing, serta beberapa gua. Selain air terjun, disini juga terdapat suaka margasatwa yang melindungi atau sebagai tempat konservasi dari beberapa hewan yang dilindungi, seperti monyet ekor panjang, siamang, tapir, harimau sumatera, landak, burung Kuau, dan lain sebagainya.  

Lokasi wisata ini dibagi menjadi du bagian yaitu Sarasah Bunta dan Akar Berayun. Lokasi yang pertama yaitu Sarasah Bunta merupakan kawasan yang ingin menikmati suasana alami. Di lokasi ini terdapat lima buah air terjun dagan kolam penampungan air terjun yang masih alami, serta menadangannya yang asri. Sedangkan di lokasi kedua, yaitu Akar Berayun, disini sudah disediakan kolam renang sehingga lebih nyaman untuk berenang. Di lokasi ini juga tersedia berbagai fasilitas, seperti perkemahan, kolam renang, jalan setapak yang dapat digunakan untuk hiking, serta cottage dan resort lengkap disediakan disini.  

Air terjun Curug Cipendok 

Meskipun namanya yang khas seperti nama- nama Sunda, namun curug ini tidaklah berada di Tanah Sunda. Ya, Curug Cipendok berada di Kabupaten Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah. Air terjun ini merupakan tempat wisata yang berada di lereng gunung Slamet. Air terjun ini meliliki ketinggian sekitar 92 meter. Lingkungan di sekitar air terjun ini masih sangat alami dan juga asri, mengingat belum banyak pengunjung yang berkunjung di tempat ini, sehingga kesunyian pun akan terasa, hawa disekitarnya juga sangat sejuk dan sepanjang jalan yang menuju ke lokasi air terjun ini berupa perkebunan.  

Disekitar air terjun ini terdapat bumi perkemahan dan juga sebuah telaga yang bernama telaga Pucung. Objek wisata ini mempunyai daya tarik yang berupa telaga dengan airnya yang sangat jernih dan disekitarnya juga terdapat hutan yang sangat rimbun. Kita juga dapat mendengar suara burung- burung langka di sini, seperti elang Jawa yang terbang berputar- putar di atas telaga. Dan jika beruntung juga akan dapat melihat spesies endemik sejenis monyet dan berwarna abu- abu, yaitu rek- rek.  

Air terjun Putuk Truno 

Air terjun Puthuk Truno ini keberadaannya tidak lepas dari cerita legenda mengenai kisah cinta Joko Taruna dengan Sri Gading Lestari. Air terjun ini terletak di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki tinggi mencapai 45 meter dan mempunyai kolam alami sedalam 1 hungga 2 meter. Satu hal yang perlu diketahui dari air terjun ini yakni tidak pernah kering meskipun Jawa Timur sedang dilanda kemarau.  

Percikan airnya yang mengenai badan dapat menyegarkan badan dan juga kepala. Ditambah pula dengan ber bagai pepohonan hijau yang tumbuh disekitarnya serta suara binatang- binatang yang sangat merdu yang akan membuat suasana air terjun menjadi akan lebih indah dan dengan kesejukan yang membuat para peminat betah berkunjung di air tejun ini.  

Air terjun Tancak  

Air terjun ini terletak di radius sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Jember, lebih tepatnya di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Air terjun ini menjadi salah satu andalah di Jember.  

Dan lokasi air terjun ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berpetualang. Hal ini karena jalan yang harus dilewati untuk mencapai air terjun ini terbilang ekstrim. Anda harus melakukan tracking menyusuri hutan dan juga perkebunan warga sejauh 2 kilometer. Namun air terjun yang jernih ini akan menjadi obat manjur untuk membayar kelekahan Anda.  Namun ada pula air terjun yang berada di tempat yang mudah dijangkau masyarakat dan tidak berada di lingkungan hijau, misalnya seperti air terjun yang berada di pantai.  

Air terjun Kakek Bodo

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terletak di Prigen, Kabupaten Pauruan, Jawa Timur. Konon air terjun ini adalah tempat menyepi bagi seorang kakek yang mencari makna kehidupan. Air terjun ini menjadi objek wisata keluarga yang selalu ramai setiap akhir pekannya. Banyak orang yang menjadikan air terjun sebagai tempat yang tepat untuk menghilangkan rasa penat dan menyegarkan pikiran.  

Hal ini karena hawa di sekitar air terjun sangatlah sejuk dan segar. Kebanyakan air terjun berada di tengah hutan atau berada di lingkungan hijau yang terkadang keberadaannya sulit dijangkau atau harus melewati medan yang sangat berat untuk menjangkaunya.  

Air terjun sumber Nyonya

Air terjun ini merupakan penyebab mengapa banyak perempuan di Dukuh Gunung Sari, Tutur, Pasuruan tidak bisa memiliki keturunan. Hal ini karena banyak warga yang minum dari sumber air ini. Setelah diteliti, ternyata air di air terjun ini mangandung perak. Meskipun hanya mempunyai tinggi 6 meter, namun air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di pasuruan.  

Selain itu, air terjun adalah tempat wisata yang murah, dengan kata lain karcis untuk masuk di tempat wisata air terjun tidaklah mahal dan masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Air terjun juga merupakan tempat yang sejuk dan indah.  

Air terjun Nglirip

Jawa Timur memang masih kental sekali dengan mitosnya. Mitos pertama tentang air terjun Nglirip ini adalah bagi siapa saja yang mandi di air terjun ini, konon akan dipermudah bertemu dengan jodohnya. Air terjun ini terletak di Tuban, Jawa Timur. Nama “Nglirip” diambil dari nama seorang putri yang konon dipercaya bahwa arwahnya masih mendiami gua yang berada di dinding air terjun tersebut. Alam di sekitar air terjun ini sangat hijau alami dan airnya pun sangat jernih sehingga air tejun ini terlihat sangat mempesona.  

Salah satu jenis wisata alam Indonesia yang banyak sekali terdapat di Indonesia dan cukup banyak peminatnya adalah air terjun (water fall). Air terjun ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk siapa saja. Tidak ada batasan umur untuk dapat berkunjung ke air terjun.   

Itulah beberapa air terjun yang dimiliki Indonesia beserta dengan keindahannya. Masih banyak sekali air terjun lain yang dimiliki Indonesia yang tidak dapat ditulis satu persatu.  

Air Terjun Tuwondo

Di Kabupaten Bantul memang banyak sekali destinasi wisata yang indah sekaligus sangat menakjubkan yang cocok bagi para traveling. Salah satu destinasi yang ada di Bantul yaitu Air Terjun Tuwondo . Air Terjun Tuwondo adalah air terjun yang masih dalam pegembangan obyek wisata yang berbasis pedesaan.  

Asal usul nama dari Air Terjun Tuwondo ini berasar dari kata “tu” yang mempunyai arti watu alias batu dan kata “ondo” yang mempunyai arti tangga. Disebutkan seperti itu karena air terjun ini bertingkat dan menyerupai tangga. Air terjun ini mempunyai bentuk air terjun dengan tingkat tiga dan terbelah menjadi dua aliran. Pada setiap tingkatannya mempunyai ketinggian sekitar 3 sampai 5 meter.  

Di sekitar air terjun terdapat banyak pepohonan jati dan juga semak belukar. Bebatuan yang ada pada saat perjalanan adalah batu andesit dan juga batu kapur. Saat berada di kawasan wisata akan banyak dilakukan himbauan untuk memperhatikan larangan yang berada di dinding batu sekitar air terjun.   

Cuaca sangat mempengaruhi debit air yang ada di Air Terjun Tuwondo. Jika musim hujan, aliran air akan deras dan terlihat sangat indah. Namun jika musim kemarau air terjun ini kering nyaris tanpa air. Air Terjun Tuwondo ini memang tidak begitu jernih jika dibandingkan dengan air terjun  yang ada di Bantul lain atau Kulon Progo. Di kawasan ini air berwarna sedikit kecoklatan merah akibat terdapat partikel halus dari tanah merah yang banyak terdapat air terjun.   

Selain itu juga ada endapan tanah yang tidak hanyut di dasar aliran air terjun. Sebelum kawasan ini dibuka sebagai kawasan wisata, air terjun Tuwondo ini adalah tempat untuk mandi ternak para warga setempat. Namun karena melihat kawsan yang sangat potensial untuk tempat wisata maka warga setempat berhenti memandikan sapi di kawasan ini dikarenakan aktivitas tersebut pasti akan mengganggu para pengunjung.  

Lokasi Air Terjun Tuwondo ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk ditempuh oleh para pengunjung menuju Air Terjun Tuwondo. Namun lokasi Air Terjun Tuwondo ini lumayan jauh dengan pusat kota Yogyakarta.  Alamat Air Terjun Tuwondo tepatnya berada di Kampung Lemah Abang, Dusun Banyakan, Desa Situmulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Rute Menuju Air Terjun Tuwondo  

Rute menuju Air Terjun Tuwondo ini sangat mudah untuk dijangkau. Jika anda dari pusat Kota Yogyakarta ke arah timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan menuju Jalan Panembahan Senopati, kemudian di perempatan ke arah selatan ke Jalan Brigjen Katamso, lalu sampai pertigaan ke arah timur ke Jalan Kolonel Sugiyono, lurus terus di pertigaan ke arah selatan menuju Jalan Sisisngamangaraja, kemudian jalan terus menuju Jalan Imogiri Barat, lalu sampai di perempatan ke arah timur ke Jalan Nasional III, lurus terus sampai di perempatan ke arah selatan ke Jalan Imogiri Timur, kemudian lurus terus tetap di Jalan Imogiri Timur, sampai di perempatan ke arah timur menuju Jalan Monumen Perjuangan, lalu lurus terus sampai di perempatan ke arah selatan ke Jalan Pleret, di pertigaan ke arah timur ke Jalan Sitimulyo Segoroyoso, kemudian ikuti terus jalan yang ada hingga anda akan sampai di Air Terjun Tuwondo.  

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Air Terjun Tuwondo lumayan dekat yaitu sekitar 14,3 Kilometer dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Air Terjun Tuwondo sekitar 34 menit.  

Harga Tiket dan Parkir Air Terjun Tuwondo  

Karena objek wisata ini masih dikelola oleh masyarakat setempat dalam hal ini adalah pemuda karangtaruna, maka di kawasan ini tidak memiliki biaya resmi untuk masuk maupun parkir di wisata Air Terjun Tuwondo ini. Sebagai gantinya para pengunjung akan membayar biaya seikhlasnya untuk memajukan kawasan wisata Air Terjun Tuwondo ini.  

Fasilitas Air Terjun Tuwondo  

Kawasan Wisata Air Terjun Tuwondo ini belum memiliki kelengkapan fasilitas yang cukup. Disini hanya terdapat beberapa tempat duduk panjang yang terbuat dari bambu yang disediakan untuk istirahat dan duduk-duduk para pengunjung. Meskipun fasilitas disini masih tergolong minim, di sekitar lokasi Air Terjun Tuwondo ini masih ada kamar mandi umum yang dapat digunakan oleh para pengunjung.  

Sumber : https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/169-wisata-air-terjun.html

Sumber : https://www.alodiatour.com/air-terjun-tuwondo

Sumber : https://travel.kompas.com/read/2019/08/20/111427427/7-air-terjun-menakjubkan-dari-seluruh-dunia-beberapa-ada-di-indonesia?page=all

Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/andry-trisandy/7-air-terjun-di-bengkulu-yang-menawan-dan-wajib-kamu-kunjungi

Sumber : https://blog.traveloka.com/tips/8-air-terjun-terindah-di-indonesia-yang-wajib-kamu-jelajahi/

Sumber : https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/air-terjun-di-indonesia

 

Kolam Renang Di Bandung

  • Updated: 28/01/2020

 

10 Kolam Renang Di Bandung Yang Airnya Sangat Menyegarkan

Anda pasti sudah tahu bahwa saat ini berenang tidak hanya berfungsi sebagai olahraga saja, tetapi juga menjadi salah satu alternatif wisata.   

Makanya tidak heran jika kemudian ada banyak sekali destinasi wisata berupa kolam renang yang bermunculan tak terkecuali di Bandung, Jawa Barat.   

Nah, untuk Anda yang punya rencana berlibur ke Bandung tahun 2020 ini, dan sedang berminat untuk mengisinya dengan berenang, coba deh simak sejenak daftar kolam renang terbaru yang ada di bawah ini.   

Kampung Batu Tektona Waterpark

Kampung Batu Tektona Waterpark ini ada di kawasan wisata Kampung Batu Malakasari. Lokasinya tidak jauh dari gerbang Tol Moh. Toha, dimana jarak keduanya hanya sekitar 6 km saja.   Berdasarkan cerita, lokasi ini dahulunya adalah penambangan batu alam. Akan tetapi sekarang sudah disulap menjadi kawasan geowisata.   

Nah, karena ini adalah kawasan geowisata, jadi jangan heran ya jika Anda menemukan banyak pahatan batu alam yang sangat bagus dan indah di sini.   Lokasi: Jl. Mengger Tengah No.37.   HTM: Rp 35.000 saat hari Senin – hari Jum’at dan Rp 50.000 saat hari Sabtu, hari Minggu dan hari libur.

Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom ini adalah objek yang pas untuk Anda datangi bersama anak-anak. Pasalnya, di sini ada seluncuran yang khusus untuk anak dan ada seluncuran yang khusus untuk orang dewasa. Dengan begini, Anda bisa berwisata dengan tenang bersama keluarga.   Lokasi: Jl. Cipaku Indah XI No.2, Ledeng, Cidadap.

Kolam Renang Bukit Cipaku Indah  

Kolam renang yang satu ini ada di bawah kompleks Perumahan Cipaku Indah. Suasananya sangat dingin sehingga cocok untuk dijadikan tempat bersantai.   

Udara yang terasa sangat segar karena lokasinya juga dekat dengan hutan kota. sehingga pemandangan di sini juga tampak sangat asri.   

Kabarnya, pihak pengelola memang sengaja memadukan 3 konsep yakni edukasi, pengembangan budaya Sunda beserta pelestarian alam. Kolamnya terdiri dari 2 jenis, yakni kolam air hangat indoor 1 buah dan kolam air dingin 2 buah.   

Ciwalini Ciwidey

Ciwalini Ciwidey merupakan kolam renang air panas baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Lokasinya ada di atas ketinggian sekitar 2.400 mdpl. Dengan berada di sini, Anda bisa sekalian menikmati view cantik berupa kebun teh Rancabali.   

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu adalah salah satu objek wisata yang populer di Bandung Selatan. Ada 3 jenis kolam air panas di sini dan kesemuanya sama-sama mengandung belerang. Uniknya, objek wisata yang satu ini dikelilingi oleh bukit hijau yang penuh dengan pepohonan besar.   Alhasil, berada di sini, Anda akan menemukan suasana dan pemandangan yang bisa membuat pikiran tenang. Tiket masuk? Tenang saja, harganya sangat murah kok, yakni hanya sebesar Rp 16.000 saja saat weekday atau hari biasa dan Rp 23.000 saat weekend.   

Kolam Renang AW Strawberry

Kolam Renang AW Strawberry sangat mudah untuk Anda jangkau dari Kota Bandung. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Ciparay. Dari sini, Anda bisa terus menuju ke Pacet baru kemudian Anda akan tiba di lokasi.   

Anda harus tahu bahwasanya Kolam Renang AW Strawberry ini juga tempat yang pas untuk menikmati kuliner yang sangat enak, karena di sana sudah ada fasilitas yang berupa restoran.   Lokasi: Jl. Padasaluyu No.10 Sukasari, Bandung Utara.   

Sampoerna Sports Center

Sampoerna Sports Center adalah salah satu kolam renang yang buka sampai malam. Harga tiket masuk ke sana sangat murah yakni antara Rp 35.000 hingga Rp 40.000 saja. Seperti namanya, kolam renang ini adalah kolam yang benar-benar untuk berenang.   Lokasi: Jl. Soemawinata No.88, Tanimulya, Ngamprah, Bandung Barat.   

Tirtamulya Waterboom

Tirtamulya Waterboom ini merupakan salah satu tempat yang pas untuk seru-seruan bersama keluarga. Saking bagusnya kolam renang ini, Tirtamulya waterboom bahkan juga menjadi wisata favorit warga Cimahi.   Di sini, ada dua jenis kolam renang, yakni indoor dan outdoor. Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di sana sepuasnya, dengan hanya membayar tiket masuknya saja. Sangat murah meriah bukan?   Lokasi: Jl. Dr. Setia Budhi No. 438 Bandung.   

Kolam Renang Eldorado

Kolam ini juga sudah dilengkapi dengan Jacuzzi yang bisa membantu tubuh Anda jadi rileks kembali. Mengenai fasilitas, di sini sudah ada loker plus kunci, tempat bilas, ruang tunggu, ruang ganti hingga restoran.   

D’Groove

D’Groove memang arena fitness, tetapi di dalamnya juga ada kolam renang. Jadi, di sini Anda tidak hanya bisa berenang saja, karena jika Anda suka, Anda bisa menikmati berbagai peralatan fitness di dalamnya. Membawa anak? Tidak masalah, karena di D’Groove ini juga ada Kid zone-nya.   Harga tiketnya memang lumayan mahal, yakni Rp 50.000 untuk anak-anak saat weekday dan Rp 60.000 saat weekend. Sementara untuk orang dewasa sebesar Rp 55.000 saat weekday dan Rp 65.000 saat weekend.   Itu dia 10 kolam renang yang ada di Bandung yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Sebenarnya masih banyak kolam renang lainnya yang sangat layak untuk Anda coba.

Sumber : https://www.jejakpiknik.com/kolam-renang-di-bandung/  


 

Gak terasa sudah memasuki pertengahan tahun, resolusi liburanmu sudah tercapai semuanya belum nih? Jangan ditunda terus deh. Terkadang menghadiahi dirimu sendiri dengan liburan singkat bisa jadi obat mujarab di tengah kepenatan pikiran yang kamu rasakan.   

Berpikir rehat sejenak alias liburan? Bandung bisa jadi pilihanmu sih. Liburan singkat yang mudah diakses dengan destinasi yang menyenangkan.   

Berkunjung ke Kota Paris Van Java, kamu gak perlu khawatir dengan budget. Saat ini, kota dengan pesona budaya dan alam yang menakjubkan ini telah menyediakan berbagai pilihan tempat menginap murah yang ramah di kantong.   

Nah, kali ini IDN Times akan mengulas referensi beberapa hotel murah di Bandung yang bisa jadi tempat menginapmu disaat berlibur kesini. Walau harga murah tapi bagus kok gak murahan. Mau lihat? Cek ajah yuk selengkapnya di bawah ini.   

  • Pinisi Backpacker Hostel

Perkara harga dan kenyamanan, Pinisi Backpacker adalah pilihan yang sangat cerdas. Akses menuju ke hostel satu ini cukup mudah, karena berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki. Bisa kamu menempuhnya dengan kendaraan umum atau berjalan kaki dari stasiun Bandung.   

Menginap lebih dari sehari rasanya gak akan begitu menguras budget liburanmu. Hostel dengan konsep dorm ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp 100 ribu per malam. Cukup nyaman untuk tidur dengan kamar ber-AC beserta menu sarapan yang menggoyang lidah. .   

  • Elenor’s Home

Sama seperti namanya, konsep Elenor’ Home ini sangat homey, serasa berada di rumah sendiri. Lokasinya ada di kawasan Sukajadi dengan akses mudah ke berbagai destinasi wisata. Harga semalamnya berkisar Rp 120 ribu.   

  • Bandung House

Bandung House tak kalah murah meriah, yakni Rp 80 ribu per malam. Lokasinya berada di Jalan H. Akbar No. 19, Pasir Kaliki, Cicendo. Dekat dengan pusat belanja oleh-oleh Kartika Sari dan beberapa destinasi pusat kota, penginapan ini bakal menghemat biaya transportasimu. Di Bandung House, kamu bebas memasak makananmu sendiri, lho.   

  • Hotel Harapan Indah

Hotel Harapan Indah juga masuk dalam daftar pilihan penginapan murah meriah, tapi memuaskan hati. Bermodalkan Rp 150 ribu, kamu sudah bisa memperoleh kamar dengan fasilitas AC, televisi, dan layanan kamar lho. Terlebih lagi letaknya yang berada di Jalan Gatot Subroto No. 45 B, Lengkong, yang sangat mudah diakses dari pusat kota seperti Braga City Walk dan Bandung Supermall.   

  • INAP at Capsule Hotel

INAP at Capsule Hotel berada di Jalan Lengkong Kecil, tepatnya lantai 19 apartemen Grand Asia Afrika. Cocok buat kamu yang sedang backpacker-an di Bandung. Dapat bonus menikmati view Bandung yang menyejukkan. Harganya kisaran Rp 100 ribu per malam doang.   

  • Loka Hostel

Suasana yang homey jadi suguhan utama yang dihadirkan Loka Hostel. Kondisi kamar yang bersih juga jadi poin utama yang membuat penginapan ini memperoleh review positif dari pengunjung. Lokasinya cukup spesial, karena berada di daerah wisata Ciumbuleuit. Soal harga siap diadu dong, cuma Rp 100 ribu per malam.   

  • Manzila Guest House

Kalau Manzila Guest House ini pas buat kamu yang sedang melalukan one day trip ke Bandung. Aksesnya dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara, kurang dari 10 kilometer. Layanan yang disuguhkan juga cozy layaknya di rumah sendiri, seperti ruang keluarga, ruang makan, hingga tempat tidur yang seolah kamar pribadi. Hotel seharga Rp 70 ribu ini ada di Jalan Cijawura Girang II No. 27-28, Sekejati.   

  • Subwow Hostel

Kawasan Jalan Riau jadi primadona liburan anak muda Bandung dengan tempat nongkrong hitsnya. Kamu yang ingin berkunjung ke kawasan ini bisa menginap di Subwow Hostel tanpa repot mikirin harga. Buruan para turis nih, karena harganya hanya Rp 100 ribuan.   

  • Mes 888

Kalau Mess 88 sih sudah kayak penginapan murah kecintaan seribu umat yang ingin tidur tenang dan nyaman di Bandung. Harganya di bawah Rp 100 ribu, ramah banget di kantong. Lokasinya bisa kamu temukan di daerah Jalan Ciparay Pertokoan Nuansa Indah No. R11.   

  • Araya Huis Homestay

Araya Huis Homestay menawarkan harga yang sangat realistis, yakni Rp 100 ribu. Dengan harga terjangkau ini, fasilitasnya cukup memuaskan, seperti kamar dengan AC, televisi hingga Wi-Fi gratis. Sayangnya homestay ini hanya memiliki sepuluh kamar. Jadi kamu harus booking dari jauh-jauh hari.   Demikianlah ulasan mengenai hotel murah di Bandung ini berakhir. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin liburan dengan budget minim ya. Nah, gak bakal ngeluh karena penginapan mahal lagi kan? Selamat mencoba dan selamat liburan!   

Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/andi-aris/10-rekomendasi-penginapan-murah-di-bandung-cuma-rp-100-ribuan-1

https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/167-daftar-hotel-murah-di-bandung.html


 

Penginapan murah & nyaman di Bandung di bawah Rp 150 ribu

 

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata menakjubkan . Kalau kamu berniat untuk sebentar traveling dan kabur dari rutinitas harian, Bandung jawabannya. Mulai dari pemandangan alamnya yang aduhai, hingga wisata kulinernya, dijamin akan membuatmu betah dan malas untuk pulang serta kembali ke rutinitas.   

Tak hanya itu, Bandung juga selalu menawarkan cerita baru lewat tempat-tempat wisata yang unik serta kekinian yang nggak akan kamu temui di kota lain.   

Ketika kamu berlibur di Bandung , tentu membutuhkan tempat untuk istirahat yang nyaman. Tak hanya nyaman tentunya kamu butuh penginapan yang seusai dengan isi kantongmu.   

Nah, buat kamu yang tertarik menginap di penginapan murah dan nyaman di Bandung, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa penginapan dengan harga yang sangat murah di Bandung pada Jumat (9/11).   

  • Budi House & Food Station

Penginapan Bandung ini tidak hanya murah meriah, namun juga banyak fasilitas yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa mudah menjangkau dengan berbagai akomodasi yang ada karena hanay 5 km dari Cihampelas Walk Shopping Mall. Tak perlu cemas di sini kamu bisa nikmatin Wi-Fi gratis. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 75 ribu saja.

  • Radio Backpackers Guesthouse

Penginapan Bandung ini berjarak 4,2 km dari pusat perbelanjaan Cihampelas Walk, Radio Backpackers Guesthouse menawarkan teras dan lounge bersama. Dibangun pada tahun 2017, guest house bintang 1 ini berjarak 7 km dari Gedung Sate dan Terminal Bus Stasiun Hall. Jalan Riau terletak sejauh 8 km. Resepsionis 24 jam siap membantu kamu setiap saat. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 110 ribu saja.  

  • SimplycityHostel Syariah Bandung

Buat kamu yang sedang berlibur di Bandung, Simplycity Hostel Bandung menyediakan kamar-kamar ber-AC dengan Wi-Fi gratis di Bandung. Hostel ini berjarak 5 menit berjalan kaki dari Terminal Bus Stasiun Hall dan 500 meter dari Pasar Baru Bandung. Akomodasi ini terletak sejauh 2,6 km dari Braga City Walk, serta 1 km dari Bandung Alun-alun dan Jalan Asia Afrika. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 100 ribu saja.   

  • Serawak Apartment

Penginapan Bandung murah ini terletak dekat Cihampelas Walk Shopping Mall, Serawak Apartment memiliki taman. Wi-Fi gratis disediakan. Dekat dengan Gedung Sate yang berjarak 1,8 km, sedangkan Jalan Riau berjarak 2,4 km. Bandara terdekat adalah Bandara Husein Sastranegara. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 100 ribu saja.  

  • Bandung House Hostel

Salah satu penginapan murah yang ada di Bandung yang bisa membuatmu nyaman yakni Bandung House Hostel. Terletak di Kebon Kawung, 600 meter dari Stasiun Kereta Api Bandung dan 800 meter dari Pasar Baru Bandung. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 100 ribu saja.  

  • Komala Apartment Bandung

Terletak di Bandung, memiliki akomodasi yang lengkap dengan Wi-Fi gratis, 2,3 km dari Jalan Riau, dan 2,5 km dari Cihampelas Walk Shopping Mall. Cocok untuk kamu yang berlibur di Bandung dan sedang membutuhkan penginapan murah dan nyaman. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 100 ribu saja.   

  • Inap at Capsule Hostel

Penginapan murah Bandung ini hanya berjarak 1 km dari Istana Merdeka dan 1,2 km dari Braga City Walk. Akomodasi ini juga berjarak 2 km dari Jalan Riau dan 1,9 km dari Terminal Bus Stasiun Hall. Kamar-kamarnya dilengkapi dengan balkon. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 105 ribu saja.

  • The Blessing House Bed And Breakfast

Penginapan murah Bandung yang terletak 400 meter dari Mal Perbelanjaan Cihampelas Walk, The Blessing House Bed And Breakfast menyediakan Wi-Fi gratis. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 107 ribu saja.

  • Hannah House

Kamu wanita cantik yang sedang berlibur ke Bandung, ini ada penginapan murah khusus wanita. Terletak 500 meter dari Gedung Sate dan 1,1 km dari Jalan Riau, Hannah House - Women Only menawarkan akomodasi dengan Wi-Fi gratis. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 115 ribu saja.

  • Doublet Guest House

Penginapan murah yang ada di Bandung ini terletak di distrik Coblong Bandung dengan taman dan teras, Doublet Guest House menawarkan akomodasi dengan Wi-Fi gratis. Akomodasi ini berjarak 2,2 km dari Dago Pakar, serta 2,3 km dari Cihampelas Walk Shopping Mall dan dari Gedung Sate. Jalan Riau berjarak 2,8 km dari guest house dan Villa Isola berjarak 3,6 km. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan Rp 120 ribu saja.  

  • Guesthouse Glory

Guesthouse Glory salah satu penginapan murah dan nyaman yang ada di Bandung, menyediakan akomodasi dengan balkon di Sukajadi, Bandung, tepatnya 2,5 km dari Cihampelas Walk Shopping Mall, 3,2 km dari Villa Isola, 3,9 km dari Terminal Bus Stasiun Hall, serta 4,3 km dari Gedung Sate. Kamar-kamarnya memiliki area bersantai dan meja. Beberapa kamar lainnya menyediakan dapur dengan kulkas dan kompor. Sarapan Asia tersedia setiap pagi di Guesthouse Glory. Akomodasi ini berjarak 4,4 km dari Braga City Walk dan 1 km dari Bandara Husein Sastranegara.   

  • Neo MORITZ Homestay

Kamu yang sedang di Bandung penginapan murah ini hanya 3 menit berjalan kaki dari Terminal Bus Stasiun Hall dan 900 meter dari Braga City Walk, menawarkan akomodasi dengan akses ke taman. Akses Wi-Fi gratis ditawarkan. Anda dapat menikmati hidangan di restoran, yang menyajikan berbagai hidangan Indonesia dan juga menawarkan pilihan halal.   

  • ZEN Rooms Cipedes Tengah

Salah satu penginapan murah dan nyaman ini terletak di Sukajadi, ZEN Rooms Cipedes Tengah merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati Bandung dan sekitarnya. Terletak hanya dari pusat kota, para tamu berada di tempat strategis untuk menikmati obyek wisata dan aktivitas di kota ini. Karena lokasinya yang strategis, properti ini memiliki akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kota ini.   

  • Loka Hostel

Penginapan Bandung Loka Hostel berjarak 3 km dari Cihampelas Walk dan 3,1 km dari Dago Pakar. Bandara terdekat adalah Bandara Husein Sastranegara, 5 km dari Loka Hostel.   

  • Simplycity Hostel Bandung

Penginapan Bandung yang murah ini Simplycity Hostel terletak di jantung kota Bandung modern. 5 menit berjalan kaki dari stasiun kereta dan ke area perbelanjaan terkenal - Pasar Baru.   

  • Pele Backpacker & Guesthouse

Kamu bisa menjangkau penginapan Bandung murah ini hanya 15-20 menit dari bandara dengan mobil, dan kita dapat mengatur penjemputan dan pengantaran ke bandara (dengan biaya tambahan). Atau Anda dapat menggunakan taksi atau transportasi lokal (van / bus biru muda kecil yang disebut Angkot) ke Baltos Square, di mana staf kami dapat menemui Anda pada saat kedatangan, atau Anda dapat berjalan ke Pele.   

  • D&D Backpackers Guesthouse

Selain murah, penginapan ini juga nyaman untuk kamu yang sedang singgah di Bandung. D & D Backpackers Guesthouse memiliki kamar pribadi single, double, atau triple. Anda memiliki akses ke area dapur bersama di mana kulkas & peralatan memasak siap digunakan. Ada juga ruang makan bersama & area umum dengan sofa yang nyaman untuk hang out, bersantai & skype rumah.   

  • Buton Backpacker Lodge

Penginapan Bandung murah untuk kamu terletak di Jl. Buton No.14A Kebon Pisang. Cocok untuk petualang solo, pelancong bisnis, dan kelompok besar. Ada kamar pribadi dengan tempat tidur ganda atau tempat tidur kembar dan dilengkapi dengan TV, AC, dan pemanas.   

  • Elenor's Home

Penginapan Bandung murah ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 86 ribu saja. Terletak di Jl. Boscha II no. 105 (Belakang Pom Bensin Cipaganti).   

  • Chez Bon Hostel

Kamu cukupu merogoh kocek Rp 100 ribu saja jika ingin menginap di sini. Chez Bon adalah salah satu penginapan yang murah yang ada di Bandung terletak di Jalan Braga no.45 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur.   

  • VK Pods Bandung

Penginapan Bandung yang murah ini terletak di Jl. Pasir Kaliki, Ruko Paskal Hypersquare A-26. Kamu hanya cukup membayar Rp 112 ribu saja, jadi selamat bersenang-senang di Bandung.   

  • By Moritz Homestay

Penginapan ini terletak di Jl Kebon Jati, Komp. Luxor Permai No. 35. Hanya dengan Rp 115 ribu saja kamu bisa mendapatkan penginapan muurah dan nyaman di Bandung.   

  • Bobobox Pods Paskal

Penginapan murah yang satu ini terletak di Jl. Pasir Kaliki No 76A, Bandung 40171 dengan harga Rp 119 ribu penginapan ini murah, nyaman, dan tentunya unik di Bandung.   

  • Garden Hostel

Penginapan Bandung yang murah ini terletak di Jl. Ir. H Juanda no. 294B Dago dengan harga Rp 120 ribu saja selain nyaman kamu juga bisa menikmati pemandangan alam langsung yang sejuk dengan angin yang sepoi-sepoi.   

  • Unique Guesthouse

Salah satu penginapan murah yang ada di Bandung yang terletak di Jl. Ence Ajis No.34 Jln. Gardujati. Tak hanay murah, penginapan ini juga nyaman buat kamu yang sedang berlibur di Bandung. Hanya dengan Rp 125 ribu saja.   

  • Asoka Hotel

Coocok untuk kamu yang ingin berlibur di Bandung bersama rekan maupun keluarga. Asoka menawarkan harga murah dan nyaman, salah satu pilihan yang pas untuk penginap di Bandung. Terletak di Jln. Lengkong Besar No 62.  

  • Sky City Home

Penginapan murah ini terletak di Jln. Dago Tengah, Bandung. Bisa menjadi pilihanmu bersama keluarga. Selain murah penginapan ini juga nyaman dan bersih.  

  • Wisma 11

Penginapan murah yang bisa kamu jadikan tempat untuk istirahat sejenak ketika sedang berlibur di Bandung. Penginapan murah Bandung ini bisa kamu tinggali hanya dengan Rp 146 ribu saja.   

  • Setra Priangan Syariah Guest House

Penginapan murah Bandung yang satu ini juga bisa kamu jadikan salah satu alternatif ketika berkunjung ke Bandung. Hanya dengan Rp 137 ribu saja, tak hanya murah penginapan ini juga nyaman.   

  • RedDoorz@near Trans Studio Mall 2

Satu lagi penginapan Bandung yang murah buat kamu. penginapan ini terletak di Jl. Saledri no. 18. Cukup dengan Rp 149 ribu saja kamu sudah bisa menikmati penginapan dengan berbagai fasilitas yang ada.   TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020.

Sumber : https://m.brilio.net/jalan-jalan/30-penginapan-murah-nyaman-di-bandung-di-bawah-rp-150-ribu-181108p.html

 https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/166-daftar-penginapan-murah-nyaman-di-bandung-di-bawah-rp-150-ribu.html

Page 1 of 3

About us

Informasi tentang tempat liburan, tempat penginapan dan tempat makan yang rekomendasi untuk anda

Read more

Newsletter

Recent Posts

Contact

  Mail is not sent.   Your email has been sent.
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…