Tempat Foto Prewedding Di Bandung

Foto prewedding outdoor adalah sebuah konsep dimana kamu melakukan sesi foto pemotretan yang berlokasi di luar ruangan. Foto prewedding ini merupakan solusi bagi kamu yang ingin memiliki konsep unik dalam sebuah foto sebelum melangsungkan pernikahan. Ketika kamu menggunakan konsep ini, foto yang dihasilkan akan terlihat semakin cantik karena adanya latar belakang yang indah. Berbeda dengan konsep foto prewedding indoor yang terkesan monoton karena memiliki latar belakang yang cenderung gelap.

Untuk kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri hanya untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang indah dan menghabiskan banyak biaya. Walaupun Jabodetabek merupakan kumpulan kota metropolitan yang terkesan ramai, padat, macet, gersang, dan serba mahal, namun kamu tidak perlu khawatir. Di Jabodetabek, banyak sekali lokasi foto prewedding outdoor yang unik, terjangkau., dan memiliki pemandangan alam yang indah. Kamu bahkan bisa sambil rekreasi dan jalan-jalan dengan pasangan setelah sesi pemotretan selesai. Sangat mengasyikkan, bukan?

Kali ini, kami akan merekomendasikan kamu beberapa lokasi foto prewedding outdoor di daerah Jabodetabek yang akan membuat kamu terinspirasi. Yuk, simak!

- Love Island

prewedding2

Spot foto love island sangat cocok untuk di jadikan tempat foto prewedding. Lokasi nya yang tak jauh dari Kota Bandung menjadi kelebihan tersendiri untuk love island. Lokasi love island terletak di kawasan wisata alam Dago Dreampark Bandung. Jika anda ingin mencoba untuk melakukan photoshoot atau foto prewedding bisa datang ke Dago Dreampark. Lokasi nya di Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135. Kontak 0812-2230-068

Pantai.

Pantai merupakan lokasi yang banyak sekali diminati oleh calon pengantin. Hal ini dikarenakan pemandangannya yang begitu memukau dan terbilang cukup terjangkau. Lautnya yang biru dan jernih, pasirnya yang putih, ditambah dengan langit yang cerah. Tentunya 3 elemen ini akan membuat fotomu semakin terlihat indah. Pantai yang cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor adalah Pantai Muara Gembong, Pantai Mekar, Pantai Tanjung Pasir, dan Pantai Muara Beting.

Jika kamu ingin foto prewedding outdoor-mu terkesan unik, kamu dapat memilih Pantai Indah Kapuk. Disana, kamu akan merasa seolah-olah berada di savanna negara Afrika. Di Pantai Indah Kapuk yang terletak di Jakarta ini memiliki ilalang yang luas dan danau yang khas. .

Namun, jika kamu ingin mengambil foto prewedding sekalian rekreasi dengan pasangan setelah sesi pemotretan, Ancol adalah solusinya. Di Ancol, kamu dapat menaiki seluruh wahana yang ada disana, mencoba kuliner yang lezat, atau bahkan membeli barang kesukaanmu. Cukup membayar tiket masuk saja, maka kamu dan pasangan sudah bisa menikmati segala fasilitasnya. Sangat menarik, bukan? Dijamin sesi pemotretan tidak akan terasa membosankan.

- Taman Atau Kebun

Jika kamu pecinta bunga dengan segala kecantikan warna dan aromanya, maka taman/kebun adalah solusi tepat untuk lokasi foto prewedding outdoor-mu. Disana, kamu dan pasangan dapat duduk berdua di bangku taman, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan aneka bunga yang menyejukkan mata. Dijamin foto yang dihasilkan akan terlihat natural.

Kicauan burung merpati dan kupu-kupu yang terbang kesana kemari akan menambah suasana yang romantis. Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Taman Topi, Taman Mekarsari, Taman Kencana, dan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dapat dijadikan lokasi foto prewedding. 

Jika kamu dan pasangan ingin sekalian rekreasi setelah melakukan sesi pemotretan, kamu bisa mencoba Taman Wiladatika sebagai lokasi foto prewedding outdoor-mu. Disana, kamu dapat mencoba wahana perahu air, becak mini, bola air, kereta api mini, flying fox, dan masih banyak lagi. Ada juga Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur yang menawarkan banyak sekali wahana, spot foto yang indah, dan jajanan kuliner yang beragam. Sangat seru, bukan?

Kebun Binatang.  

Kebun binatang merupakan lokasi foto prewedding outdoor unik berikutnya yang patut kamu coba. Harga tiket masuknya cukup murah dan lokasinya juga mudah diakses karena terletak di pusat keramaian kota. Tentunya ini sangat memudahkan kamu yang tidak ingin membuang-buang waktu dan energi hanya untuk mengambil foto prewedding. Kebun Binatang Ragunan, Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor dan Taman buaya Indonesia Jaya adalah pilihan lokasi kebun binatang yang ada di Jabodetabek. Disana kamu bisa berfoto di jembatan atau gua tanpa harus takut dengan keamanannya. Kamu juga tidak perlu khawatir kepanasan karena di kebun binatang tersebut terdapat pepohonan yang rindang. Terlebih lagi jika di dalam foto terdapat binatang seperti kangguru, jerapah, atau gajah yang akan membuat fotomu semakin unik.

Hutan.

Foto prewedding outdoor akan terlihat semakin menawan jika kamu memilih lokasi di hutan. Hutan merupakan lokasi yang akhir-akhir ini menjadi trend karena sering dipakai para selebgram terkenal. Di Jakarta, terdapat Hutan Mangrove yang instagramable. Hutan Mangrove yang terletak di Jakarta Utara ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor-mu. Ada pula Hidden Paradise, yang terletak di Pondok Cabe, Jakarta. Disana kamu dapat melakukan sesi pemotretan prewedding dengan tenang dan leluasa. Berbeda dengan tempat publik lainnya yang ramai, di Hidden Paradise kamu akan diberikan ruang private tanpa takut terganggu dengan masyarakat sekitar. Deretan pepohonan yang tinggi dapat membuatmu seolah-olah sedang berlibur di Pulau Dewata Bali.

- Danau

Jika kamu ingin mendapatkan kesan foto bak luar negeri, kamu dapat mencoba danau sebagai lokasi foto prewedding outdoor-mu. Danau Marakas, Danau Quarry, Situ Cipondoh, Situ Genting, Situ Kelapa Dua, dan Danau Dora Cibinong merupakan pilihan lokasi danau yang patut kamu coba. Di sini kamu akan mendapatkan foto yang maksimal dan indah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu dapat berfoto di atas perahu sambil memegang dayungnya. Gunakan busana yang cantik dan rapi sehingga foto terlihat semakin menawan. Kamu dan pasangan dapat sekaligus berwisata alam jika melakukan sesi pemotretan di Danau Cibeureum, yang terletak di Desa Lambing Sari Bekasi. Lokasi ini sangat tepat untuk mengambil foto prewedding outdoor-mu. Uniknya, disana terdapat pulau kecil di tengah danau yang akan semakin membuat fotomu terlihat cantik dan menarik. Disana terdapat banyak jajanan kuliner yang murah namun tetap enak. Kami sarankan untuk mengambil foto pada saat senja karena danau ini akan memancarkan cahaya matahari tenggelam yang indah. Untuk masuk kesana, kamu dan pasangan tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Kolam Renang.

Jika kamu sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, kamu dapat mencari spot kolam renang yang berada di sekitar area tempat tinggalmu. Kamu tidak perlu bepergian jauh ke pelosok daerah hingga berjam-jam lamanya, belum lagi jika harus berjuang dengan yang namanya kemacetan. Saat ini banyak sekali calon pengantin yang juga menjadikan kolam renang sebagai lokasi foto prewedding outdoor. Hal ini dikarenakan birunya kolam renang akan menimbulkan kesan foto yang elegan dan mewah. Kamu dapat menggunakan fasilitas kolam renang yang dimiliki hotel di sekitar tempat tinggalmu.

- Sawah

Bagi kamu yang merindukan suasana pedesaan, maka sawah adalah solusi yang tepat untuk kamu yang ingin melakukan sesi foto prewedding outdoor. Sawah akan menimbulkan kesan klasik terutama bagi kamu yang termasuk generasi 90-an. Suasananya yang khas mungkin akan mengingatkanmu dengan kampung halaman. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Tentunya hal ini akan sangat menghemat anggaran pernikahan mu, bukan? Kamu dan pasangan dapat bersepeda di tengah hijaunya hamparan sawah sambil bercengkrama. Bicarakan topik yang lucu dan menyenangkan sehingga senyuman dan tawamu akan terkesan natural. Foto yang dihasilkan akan memperlihatkan bahwa kamu dan pasangan tampak bahagia. Banyak sawah di daerah Bogor yang cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor-mu.

- Air Terjun

Air terjun juga merupakan lokasi yang tepat untuk dijadikan lokasi foto prewedding outdoor-mu. Bahkan, kamu dapat mengajak keluargamu dan keluarga pasangan untuk sekalian berlibur, lho! Dijamin sesi pemotretan akan semakin menyenangkan. Harganya juga termasuk murah sehingga kamu tidak perlu khawatir walaupun akan membawa pasukan yang banyak. Kamu dapat memilih Curug Bidadari Sentul Paradise Park, Curug Cigamea, Curug Bengkok Leuwi Hejo, Curug Parigi, Curug Parigi, Curug Nangka, dan Curug Cilember. Foto prewedding outdoor dengan latar belakang air terjun akan sangat indah dipandang dan dipajang di dinding rumahmu.

Gunung atau Perbukitan.

Jika kamu dan pasangan adalah pecinta alam, tidak ada salahnya mencoba gunung dan perbukitan sebagai lokasi prewedding outdoor-mu. Udara dingin yang sejuk dan lokasinya yang asri akan membuat suasana sesi pemotretan terasa nyaman dan teduh. Apalagi kamu akan melihat perbukitan yang hijau sejauh mata memandang. Puncak Pass dan Bukit Alesano merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin mengambil foto di area perbukitan. Kamu juga dapat memilih Agrowisata Gunung Mas yang terletak di Bogor sebagai lokasi pengambilan gambar. Disana, kamu bisa menikmati pemandangan alam perkebunan teh yang hijau dan luas. Kamu dapat berkeliling perkebunan teh sambil menunggang kuda berduaan dengan pasangan.

Sungai.

Jika kamu ingin mengusung konsep yang unik dan berbeda dari yang lain, kamu dapat melakukan sesi pemotretan di sungai. Suara aliran sungai yang deras akan membuatmu rileks dan nyaman saat melakukan sesi pemotretan. Terlebih lagi terdapat bebatuan sungai yang akan menambah cantiknya foto prewedding outdoor-mu. Kamu dapat memilih Sungai Cisadane, Sungai Cianten, dan Sungai Cikalumpang. Setelah selesai pemotretan, kamu bahkan bisa mengajak pasangan untuk mencoba arung jeram atau tubing sambil mengarungi indahnya pemandangan alam di sekitar sungai.

Demikian inspirasi lokasi foto prewedding outdoor yang berada di daerah Jabodetabek. Sebelum melakukan sesi pemotretan, ada baiknya kamu menentukan anggaran, kostum/busana yang akan dipakai, pose yang akan dilakukan saat sesi pemotretan, dan tema yang akan digunakan dalam foto. Jangan lupa untuk memilih waktu yang pas sehingga hasil foto sesuai dengan yang diharapkan. Hindari melakukan sesi foto pada siang hari saat matahari terik sehingga membuat kamu dan pasangan merasa kepanasan dan tidak nyaman.

Konsultasikan secara rinci apa yang kamu dan pasangan inginkan kepada vendor fotografer , sehingga hasilnya memuaskan dan tidak mengecewakan. Jadi, sudah tahu akan melakukan foto prewedding outdoor di mana? Selamat melakukan sesi pemotretan!

 

Sumber : https://dagodreampark.co.id/blog-dago-dreampark/item/172-tempat-prewedding-di-bandung.html

Share:
Tempat Wisata Bandung

| Author

Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

About us

Informasi tentang tempat liburan, tempat penginapan dan tempat makan yang rekomendasi untuk anda

Read more

Newsletter

Recent Posts

Contact

  Mail is not sent.   Your email has been sent.
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…